KISI-KISI PKN PAS (GANJIL) KELAS XI RPL/MM _ TP. 2022/2023
1. Disajikan diagram, peserta didik menentukan fungsi lembaga yudikatif
2.
Peserta didik
menganalisis faktor penyebab pelanggaran HAM
3.
Peserta didik
menelaah sikap menghindari pelanggaran HAM
4.
Peserta didik
menentukan kewenangan Komnas HAM
5.
Disajikan tabel,
peserta didik menyeleksi contoh pelanggaran HAM di lingkungan keluarga
6.
Disajikan
artikel, peserta didik mengaitkan masalah pelanggaran terhadap faktor dasar
timbulnya pelanggaran.
7.
Peserta didik
mengimplementasikan nilai sila pertama dalam Pancasila dalam kehidupan
sehari-hari
8.
Peserta didik
mengimplementasikan nilai sila kedua dalam Pancasila dalam kehidupan
sehari-hari
9.
Peserta didik
menyimpulkan dampak ketidakseimbangan dalam penerapan HAK & Kewajiaban
10. Disajikan gambar, peserta didik mengaitkan dampak
pelanggaran HAM dengan sila dalam Pancasila
11. Disajikan pernyataan, peserta didik memilih langkah
strategis dalam penegakan HAM
12. Peserta didik menentukkan sikap/perilaku menghormati
HAM dalam lingkungan masyarakat
13. Disajikan gambar, peserta didik menentukan sikap
positif terhadap penerapan pancasila
14. Disajikan gambar, peserta didik menganalisis tindakan
dalam mengatasi pelanggaran HAM
15. Disajikan gambar, peserta didik menentukan sila dalam
Pancasila yang sesuai dengan gambar
16. Peserta didik menganalisis sikap penegakan HAM di
lingkungan masyarakat
17. Peserta didik mendiagnosis contoh pengamalan sila
Pancasila dalam kehidupan sehari-hari
18. Peserta didik, memilih sikap yang sesuai dalam
memenuhi kewajiban asasi manusia di kehidupan sehari-hari
19. Peserta didik memilih sikap yang sesuai dengan
Penerapan Demokrasi Pancasila di lingkungan negara
20. Peserta didik memilih yang tidak termasuk faktro
penyebab pelanggaran secara eksternal
21. Peserta didik menganalisis hubungan penerapan
demokrasi pancasila dengan sila dalam Pancasila
22. Peserta didik menganalisis peran pemerintah dalam
penerapan sistem demokrasi di Indonesia
23. Peserta didik menentukan sikap yang harus ditunjukkan
dalam penerapan nilai demokrasi di lingkungan sekolah
24. Peserta didik menjelaskan arti demokrasi menurut
Abraham Lincoln
25. Peserta didik menyeleksi sikap yang tidak menunjukkan
penerapan demokrasi dalam kehidupan sehari-hari
26. Peserta didik menyimpulkan dampak yang terjadi karena
adanya demokrasi dalam hal pemerataan pendapatan yang adil
27. Peserta didik mengevaluasi dampak yang terjadi akibat
adanya hukum yang tidak merata
28. Peserta didik menganalisis prinsip-prinsip demokrasi
dalam kehidupan sehari-hari
29. Peserta didik menentukan yang bukan termasuk sikap
sesuai Hukum yang berlaku
30. Peserta didik menyimpulkan kedudukan warga negara di
hadapan hukum
31. Peserta didik menentukan fungsi Pengadilan Negeri
dengan pernyataan yang sesuai
32. Peserta didik mengevaluasi dampak positif yang terjadi
dari pelaksanaan hukum di Indonesia
33. Peserta didik menentukan sikap yang tidak taat hukum
dilingkungan keluarga
34. Disajikan gambar, Peserta didik menyimpulkan dampak
pelanggaran hukum di jalan raya
35. Peserta didik menentukan sikap yang sesuai dengan
ketentuan hukum yang berlaku
36. Peserta didik memberi contoh sikap taat hukum di
lingkungan sekolah
37. Peserta didik menentukan fungsi pengadilan tingkat
kedua
38. Peserta didik menentukan sikap sesuai ketentuan hukum
di lingkungan bernegara
39. Peserta didik menentukan jenis hukuman sesuai dengan
ilustrasi yang diberikan
40. Peserta didik memilih sanksi terhadap pelanggar norma
kesusilaan
Komentar
Posting Komentar