KISI-KISI PKN PAS (GANJIL) KELAS XI RPL/MM _ TP. 2022/2023

 1.      Disajikan diagram, peserta didik menentukan fungsi lembaga yudikatif

2.      Peserta didik menganalisis faktor penyebab pelanggaran HAM

3.      Peserta didik menelaah sikap menghindari pelanggaran HAM

4.      Peserta didik menentukan kewenangan Komnas HAM

5.      Disajikan tabel, peserta didik menyeleksi contoh pelanggaran HAM di lingkungan keluarga

6.      Disajikan artikel, peserta didik mengaitkan masalah pelanggaran terhadap faktor dasar timbulnya pelanggaran.

7.      Peserta didik mengimplementasikan nilai sila pertama dalam Pancasila dalam kehidupan sehari-hari

8.      Peserta didik mengimplementasikan nilai sila kedua dalam Pancasila dalam kehidupan sehari-hari

9.      Peserta didik menyimpulkan dampak ketidakseimbangan dalam penerapan HAK & Kewajiaban

10.  Disajikan gambar, peserta didik mengaitkan dampak pelanggaran HAM dengan sila dalam Pancasila

11.  Disajikan pernyataan, peserta didik memilih langkah strategis dalam penegakan HAM

12.  Peserta didik menentukkan sikap/perilaku menghormati HAM dalam lingkungan masyarakat

13.  Disajikan gambar, peserta didik menentukan sikap positif terhadap penerapan pancasila

14.  Disajikan gambar, peserta didik menganalisis tindakan dalam mengatasi pelanggaran HAM

15.  Disajikan gambar, peserta didik menentukan sila dalam Pancasila yang sesuai dengan gambar

16.  Peserta didik menganalisis sikap penegakan HAM di lingkungan masyarakat

17.  Peserta didik mendiagnosis contoh pengamalan sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari

18.  Peserta didik, memilih sikap yang sesuai dalam memenuhi kewajiban asasi manusia di kehidupan sehari-hari

19.  Peserta didik memilih sikap yang sesuai dengan Penerapan Demokrasi Pancasila di lingkungan negara

20.  Peserta didik memilih yang tidak termasuk faktro penyebab pelanggaran secara eksternal

21.  Peserta didik menganalisis hubungan penerapan demokrasi pancasila dengan sila dalam Pancasila

22.  Peserta didik menganalisis peran pemerintah dalam penerapan sistem demokrasi di Indonesia

23.  Peserta didik menentukan sikap yang harus ditunjukkan dalam penerapan nilai demokrasi di lingkungan sekolah

24.  Peserta didik menjelaskan arti demokrasi menurut Abraham Lincoln

25.  Peserta didik menyeleksi sikap yang tidak menunjukkan penerapan demokrasi dalam kehidupan sehari-hari

26.  Peserta didik menyimpulkan dampak yang terjadi karena adanya demokrasi dalam hal pemerataan pendapatan yang adil

27.  Peserta didik mengevaluasi dampak yang terjadi akibat adanya hukum yang tidak merata

28.  Peserta didik menganalisis prinsip-prinsip demokrasi dalam kehidupan sehari-hari

29.  Peserta didik menentukan yang bukan termasuk sikap sesuai Hukum yang berlaku

30.  Peserta didik menyimpulkan kedudukan warga negara di hadapan hukum

31.  Peserta didik menentukan fungsi Pengadilan Negeri dengan pernyataan yang sesuai

32.  Peserta didik mengevaluasi dampak positif yang terjadi dari pelaksanaan hukum di Indonesia

33.  Peserta didik menentukan sikap yang tidak taat hukum dilingkungan keluarga

34.  Disajikan gambar, Peserta didik menyimpulkan dampak pelanggaran hukum di jalan raya

35.  Peserta didik menentukan sikap yang sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku

36.  Peserta didik memberi contoh sikap taat hukum di lingkungan sekolah

37.  Peserta didik menentukan fungsi pengadilan tingkat kedua

38.  Peserta didik menentukan sikap sesuai ketentuan hukum di lingkungan bernegara

39.  Peserta didik menentukan jenis hukuman sesuai dengan ilustrasi yang diberikan

40.  Peserta didik memilih sanksi terhadap pelanggar norma kesusilaan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KISI-KISI PAS (GANJIL) PKN KELAS X RPL/MM

KISI-KISI KEWIRAUSAHAAN PAS (GANJIL) TP. 2022/2023 (RPL-MM)

KISI-KISI KEWIRAUSAHAAN PAS (GANJIL) KELAS XII TP. 22/23 (RPL&MM)