KISI-KISI PAS (GANJIL) PKN KELAS X RPL/MM
1. Disajikan diagram, peserta didik menentukan fungsi lembaga yudikatif
2. Disajikan pernyataan, peserta didik mendiagnosis masalah yang terkait dengan lembaga suprastuktur
3. Peserta didik menyimpulkan hubungan antara suprastruktur dengan infrastruktur politik
4. Peserta didik menentukan peran salah satu lembaga infrastruktur politik
5. Diberikan beberapa pernyataan, peserta didik memilih yang termasuk tugas/kewenangan presiden sebagai lembara suprastruktur politik
6. Peserta didik menganalisis tata kelola pemerintah yang baik di Indonesia
7. Peserta didik menghubungkan peran pemerintah dengan pasar dalam tata kelola pemerintah yang baik
8. Peserta didik memilih yang bukan syarat penerapan tata kelola pemerintahan yang baik
9. Peserta didik mengevaluasi dampak dari partisipasi politik dalam masyarakat
10. Peserta didik mengimplementasikan partisipasi politik di lingkungan sekolah
11. Peserta didik mengimplementasikan partisipasi politik di lingkungan masyarakat
12. Peserta didik menyeleksi yang tidak termasuk dalam ciri-ciri & karakteristik tata kelola pemerintahan yang baik
13. Peserta didik menganalisis fakta dalam lembaga suprastruktur negara
14. Peserta didik menentukan dasar hukum kewenangan BPK
15. Peserta didik menjelaskan tugas dari Mahkamah Konstitusi
16. Peserta didik menjelaskan kewenangan Komisi Yudisial
17. Disajikan gambar, peserta didik menyimpulkan dampak dari kejadian tersebut dikaitkan dengan lembaga infrastruktur
18. Peserta didik menguraikan salah satu ciri/karakteristik tata kelila pemerintah yang baik
19. Peserta didik menguraikan peran serta bela negara dalam bernegara
20. Peserta didik, mengmplementasikan bela negara dalam lingkungan sekolah
21. Diberi gambar, peserta didik menentukan fungsi lembaga pertahanan negara
22. Peserta didik mengaitkan bela negara dengan sila dalam pancasila
23. Peserta didik menganalisis masalah yang timbul akibat rendahnya bela negara
24. Disajikan gambar ilustrasi, peserta didik menguraikan sikap yang dapat dilakukan oleh masyarakat terkait perbedaan keyakinan
25. Peserta didik menguraikan makna pada pasal 29 UUD RI Tahun 1945
26. Peserta didik memilih yang bukan peran pemerintah dalam menjunjung tinggi HAM
27. Peserta didik mendeteksi kewajiban negara terhadap pengelolaan SD di Indonesia
28. Peserta didik menentukan sikap untuk menjaga kelestarian kekayaan alam di Indonesia
29. Peserta didik, memilih pernyataan yang terkai dengan ZEE
30. Disajikan artikel, peserta didik memilih langkah yang tepat untuk mengatasi masalah pelanggaran wilayah di Indonesia
31. Peserta didik menentukkan status kewarganegaraan warga negara
32. Disajikan artikel, peserta didik memilih solusi dalam permasalahan kewarganegaraan ganda
33. Disajikan artikel, peserta didik menentukkan asas kewarganegaraan yang dianut oleh Indonesia
34. Peserta didik memecahkan masalah status kewarganegaraan warga negara
35. Disajiakn uraian, peserta didik mendeteksi cara memperoleh status kewarganegaraan di Indonesia
36. Disajikan kutipan artikel, peserta didik mendiagnosis penyebab hilangnya kewarganegaraan dari seorang warga negara
37. Peserta didik menjelaskan cara untuk mendapatkan status kewarganegaraan dengan cara naturalisasi biasa
38. Disajikan gambar, peserta didik memilih penerapan sila dalam Pancasila yang sesuai dengan gambar
39. Disajikan peta buta, peserta didik menentukan letak perbatasan negara Indoensia
40. Disajikan peta buta, peserta didik menentukan letak batas wilayah negara Indonesia
Komentar
Posting Komentar