KISI-KISI PAS (GANJIL) PKN KELAS X RPL/MM


1. Disajikan diagram, peserta didik menentukan fungsi lembaga yudikatif

2. Disajikan pernyataan, peserta didik mendiagnosis masalah yang terkait dengan lembaga suprastuktur

3. Peserta didik menyimpulkan hubungan antara suprastruktur dengan infrastruktur politik

4. Peserta didik menentukan peran salah satu lembaga infrastruktur politik

5. Diberikan beberapa pernyataan, peserta didik memilih yang termasuk tugas/kewenangan presiden sebagai lembara suprastruktur politik

6. Peserta didik menganalisis tata kelola pemerintah yang baik di Indonesia

7. Peserta didik menghubungkan peran pemerintah dengan pasar dalam tata kelola pemerintah yang baik

8. Peserta didik memilih yang bukan syarat penerapan tata kelola pemerintahan yang baik

9. Peserta didik mengevaluasi dampak dari partisipasi politik dalam masyarakat

10. Peserta didik mengimplementasikan partisipasi politik di lingkungan sekolah

11. Peserta didik mengimplementasikan partisipasi politik di lingkungan masyarakat

12. Peserta didik menyeleksi yang tidak termasuk dalam ciri-ciri & karakteristik tata kelola pemerintahan yang baik

13. Peserta didik menganalisis fakta dalam lembaga suprastruktur negara

14. Peserta didik menentukan dasar hukum kewenangan BPK

15. Peserta didik menjelaskan tugas dari Mahkamah Konstitusi

16. Peserta didik menjelaskan kewenangan Komisi Yudisial

17. Disajikan gambar, peserta didik menyimpulkan dampak dari kejadian tersebut dikaitkan dengan lembaga infrastruktur

18. Peserta didik menguraikan salah satu ciri/karakteristik tata kelila pemerintah yang baik

19. Peserta didik menguraikan peran serta bela negara dalam bernegara

20. Peserta didik, mengmplementasikan bela negara dalam lingkungan sekolah

21. Diberi gambar, peserta didik menentukan fungsi lembaga pertahanan negara

22. Peserta didik mengaitkan bela negara dengan sila dalam pancasila

23. Peserta didik menganalisis masalah yang timbul akibat rendahnya bela negara

24. Disajikan gambar ilustrasi, peserta didik menguraikan sikap yang dapat dilakukan oleh masyarakat terkait perbedaan keyakinan

25. Peserta didik menguraikan makna pada pasal 29 UUD RI Tahun 1945

26. Peserta didik memilih yang bukan peran pemerintah dalam menjunjung tinggi HAM

27. Peserta didik mendeteksi kewajiban negara terhadap pengelolaan SD di Indonesia

28. Peserta didik menentukan sikap untuk menjaga kelestarian kekayaan alam di Indonesia

29. Peserta didik, memilih pernyataan yang terkai dengan ZEE

30. Disajikan artikel, peserta didik memilih langkah yang tepat untuk mengatasi masalah pelanggaran wilayah di Indonesia

31. Peserta didik menentukkan status kewarganegaraan warga negara

32. Disajikan artikel, peserta didik memilih solusi dalam permasalahan kewarganegaraan ganda

33. Disajikan artikel, peserta didik menentukkan asas kewarganegaraan yang dianut oleh Indonesia

34. Peserta didik memecahkan masalah status kewarganegaraan warga negara

35. Disajiakn uraian, peserta didik mendeteksi cara memperoleh status kewarganegaraan di Indonesia

36. Disajikan kutipan artikel, peserta didik mendiagnosis penyebab hilangnya kewarganegaraan dari seorang warga negara

37. Peserta didik menjelaskan cara untuk mendapatkan status kewarganegaraan dengan cara naturalisasi biasa

38. Disajikan gambar, peserta didik memilih penerapan sila dalam Pancasila yang sesuai dengan gambar

39. Disajikan peta buta, peserta didik menentukan letak perbatasan negara Indoensia

40. Disajikan peta buta, peserta didik menentukan letak batas wilayah negara Indonesia


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KISI-KISI KEWIRAUSAHAAN PAS (GANJIL) TP. 2022/2023 (RPL-MM)

KISI-KISI KEWIRAUSAHAAN PAS (GANJIL) KELAS XII TP. 22/23 (RPL&MM)